Apa itu Catatan Kesehatan Elektronik? ini penjelasannya


Catatan kesehatan elektronik (EHRs) adalah akun terperinci dari informasi kesehatan, yang dihasilkan oleh penyedia layanan kesehatan pasien di seluruh industri. EHR biasanya berisi informasi seperti demografi pasien, informasi kontak, tanda-tanda vital, alergi, riwayat medis, obat saat ini dan sebelumnya, imunisasi, laporan radiologi dan data laboratorium.

electronic health record adalah dirancang untuk dibagikan di seluruh spektrum penyedia pasien untuk membantu memberikan pengalaman kesehatan yang lebih komprehensif dengan informasi seakurat mungkin. Saat ini, sejumlah penyedia layanan kesehatan telah menemukan bahwa dengan penerapan catatan kesehatan elektronik juga datang penurunan biaya medis dan peningkatan perawatan pasien dengan aplikasi rekam medis elektronik.

Catatan Kesehatan Elektronik: Masa Lalu, Sekarang dan Masa Depan
Evolusi EHR dimulai pada akhir 1960-an ketika berbagai upaya untuk mendukung EHR muncul di seluruh AS. Semuanya dimulai dengan teknologi baru yang mengubah cara kami mencatat dan berbagi data, dan penyedia layanan kesehatan tidak membuang waktu dalam memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan pengiriman layanan kesehatan.

Ada tiga masalah utama yang penyedia berharap untuk menyelesaikan dengan implementasi EHRs, menurut Dr. Clem McDonald dari Regenstrief Institute, yang membantu menciptakan Sistem Rekam Medis Regenstrief pada tahun 1972, menurut ahima.org.

Ketiga masalah tersebut adalah sebagai berikut: “(1) untuk menghilangkan masalah logistik dari catatan kertas dengan membuat data klinis segera tersedia untuk pengguna yang berwenang di mana pun mereka berada - tidak ada lagi catatan klinis yang tidak tersedia atau tidak dapat diuraikan; (2) untuk mengurangi pekerjaan pembukuan klinis yang diperlukan untuk mengelola pasien - tidak ada lagi diagnosis yang terlewatkan ketika bukti laboratorium meneriakkan keberadaannya, tidak ada lagi melupakan tentang perawatan pencegahan yang diperlukan; (3) untuk menjadikan 'emas' informasi dalam rekam medis dapat diakses oleh penelitian klinis, epidemiologis, hasil dan manajemen. ”

Maju cepat ke sekarang, dan tujuan EHRs pada dasarnya tetap sama.

Terkait: EHR vs ESDM
Di Mana Kita Sekarang Dengan Catatan Kesehatan Elektronik
Dari tahun 2001 hingga 2011, persentase dokter yang menggunakan EHR tumbuh dari 18% menjadi 57% dan persentase terus meningkat di tahun-tahun berikutnya. Pada tahun 2015, 63% penyedia layanan kesehatan telah mengadopsi EHR. Persentase untuk 2016 turun sedikit menjadi 59% karena ukuran pengambilan sampel yang lebih besar. Melihat persentase ini, jelas bahwa EHR telah berjalan jauh selama beberapa tahun terakhir dan seharusnya terus tumbuh seiring berjalannya waktu.

Berikut ini beberapa kemajuan EHR yang harus dicari di 2016:
  • EHR berbasis cloud - Sejumlah industri, termasuk layanan kesehatan, beralih ke aplikasi perangkat lunak di cloud. Penyedia layanan kesehatan menemukan bahwa jauh lebih efektif untuk mengimplementasikan dan memperbarui EHR di cloud karena menghilangkan kebutuhan yang konstan untuk perangkat keras baru.
  • Peningkatan Portal Pasien - Pasien benar-benar menikmati kenyamanan yang datang dengan portal pasien. Para pasien dapat menggunakannya untuk melakukan berbagai hal, termasuk menindaklanjuti dengan penyedia mereka, membayar tagihan medis atau diberitahu tentang jenis informasi penting lainnya. Beberapa peningkatan yang cukup besar untuk portal ini diharapkan akan datang pada tahun 2016.
  • Pertumbuhan Telehealth - Pasar untuk pengobatan jarak jauh diperkirakan akan melebihi $ 30 miliar pada akhir dekade ini, menurut kesehatanitnews.com. Dengan teknologi telehealth, dokter dapat berkonsultasi dengan pasien sebelum operasi tanpa meminta mereka datang ke kantor atau rumah sakit. Ini sangat nyaman bagi anggota populasi senior yang kesulitan meninggalkan rumah mereka untuk dievaluasi oleh dokter.
  • EHR Ramah Ponsel - Dokter dan perawat tidak selalu dapat diikat ke layar komputer. Mereka harus dapat mengakses EHR pada perangkat seluler, seperti ponsel cerdas atau tablet. Untuk memenuhi kebutuhan ini, banyak EHR harus memperbarui antarmuka mereka agar ramah mobile.

Masa Depan Catatan Kesehatan Elektronik
Sebagian besar penyedia layanan kesehatan telah bergerak melewati fase implementasi EHRs dan berfokus pada optimalisasi berkelanjutan dari mereka. Dari titik ini, semua alur kerja terkait dengan perawatan pasien diharapkan ditangani oleh EHRs.

Alur kerja ini termasuk menangani dokumen eksternal, pesan, dan komunikasi umum dengan pasien. Pasien hanya perlu masuk ke satu portal pasien untuk mengakses semua dokter mereka dan berkomunikasi dengan mereka.

EHR juga perlu menyediakan akses terbuka ke data internal. Ukuran kualitas klinis, permintaan yang akan memengaruhi tingkat kepegawaian dan tren penyakit adalah contoh laporan yang baik yang ingin diakses oleh penyedia layanan kesehatan. Pada dasarnya, peran EHRs sebagai repositori untuk data pasien perlahan-lahan akan hilang.

Masa depan EHR adalah semua tentang memperluas interkoneksi antara pasien dan penyedia layanan kesehatan mereka. Data kesehatan pasien harus terhubung di semua tempat di mana perawatan dicari. Informasi yang tersedia, serta akses langsung ke komunikasi dengan penyedia layanan kesehatan, harus selalu hanya dengan sekali klik atau usap saja.

Subscribe to receive free email updates: